9 Tanda Anda Wajib Mengajukan KPR

Menurut Mike Rini Sutikno, seorang perencana keuangan menyampaikan bahwa cicilan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) besarannya maksimal 30% dari penghasilan bulanan. Ini berarti, penghasilan anda harus anda sisihkan sebesar 30% untuk menuntaskan cicilan setiap bulannya. Sedangkan KPR biasanya mempunyai jangka waktu yang sangat usang hingga dengan belasan tahun. Akan tetapi, setiap tahun harga rumah terus naik sehingga anda harus bertindak cepat bila ingin mempunyai rumah sendiri.

Oleh alasannya yaitu itu, segeralah ambil momentum yang ada setiap kali ada kesempatan tiba dan itu membutuhkan pengorbanan. Bagi anda yang belum mempunyai rumah, dan dikala ini sedang membaca artikel ini, maka segeralah ambil keputusan kini juga. Karena kini ini aneka macam kemudahan-kemudahan dari Pemerintah yang didapatkan warga Indonesia yang ingin mempunyai rumah sendiri. Salah satu fasilitas tersebut yaitu diturunkannya batas bawah uang muka hingga dengan 15% dari harga rumah.

9 Tanda Anda Wajib Mengajukan KPR

Bahkan kini untuk rumah yang bersubsidi, uang mukanya terbilang ringan yaitu hanya 10% dan dengan bunga cicilan tetap hanya sebesar 5% hingga dengan lunas. Melihat hal tersebut, maka anda sanggup memanfaatkannya untuk sanggup mempunyai rumah sendiri. Maka dari itu cobalah cek sembilan hal di bawah ini. Jika anda sanggup memenuhi tiga atau empat saja diantara sembilan hal dibawah, maka itu mengindikasikan bahwa anda sudah dikala mempunyai rumah sendiri dengan cara mengajukan kredit KPR. Sembagaimana yang telah dikutib oleh Rumah.com berikut ini :

1. Anda Sudah Tidak Punya Hutang Lagi

Hal ini merupakan suatu akad yang diutamakan bila anda berkeinginan untuk mengajukan KRP ke Bank yang anda pilih. Anda harus memastikan bahwa bulan ini anda sudah tidak punya lagi tanggunngan hutang ke pihak manapun semoga pengajuan anda sanggup diterima oleh pihak Bank yang akan menjadi Keditur anda.

2. Anda Sudah Memiliki Tabungan Untuk Keperluan Mendadak

Tabungan ini mungkin nilainya tidak terlalu besar, tapi tabungan ini wajib selalu anda miliki dan tentunya dari bulan ke bulan niscaya bertambah terus nilainya. Makara kalau sewaktu-waktu anda ada keperluan mendadak yang tidak terduga maka anda sudah mempunyai pegangan untuk menutupnya.

3. Anda Sudah Memiliki Simpanan Untuk Uang Muka

Batas minimal uang muka yang harus anda persiapkan yaitu sebesar 20% dari harga jual rumah. Akan tetapi belakangan ini ada sebuah tentang bahwa LTV kemungkinan akan diturunkan menjadi 15%. Dengan jumlah uang yang sedikit tersebut, tidak ada ceritanya uang muka terlambat apalagi bila uang tersebut ditabungkan terlebih dahulu.

4. Riwayat Pinjaman Anda di Bank Tergolong Lancar

Pada umumnya, bank-bank yang bertindak sebagai kreditur pastinya akan melaksanakan riset keuangan terlebih dahlu untuk melacak apakah anda memiki dilema dengan kartu kredit ataupun tidak.

5. Sudah Memiliki Perkakas Rumah Tangga serta Sudah Bisa Melakukan Perbaikan Rumah Dalam Skala Yang Kecil

Meskipun hal ini terlihat begitu sepele, namun keterampilan ini sanggup sangat bermanfaat bila anda sudah mempunyai rumah sendiri. Hal-hal yang terbilang ringan menyerupai memperbaiki genteng ataupun tembok yang sedang bocor semestinya sudah sanggup anda kuasai. Ini sangat bermanfaat terutama bila anda ingin sedikit menghemat budget bulanan anda.

6. Tempat Tinggal Atau Kontrakan Anda Saat ini tidak sesuai cita-cita

Contohnya bila dikala ini anda dan keluarga anda tinggal di rumah kontrakan, maka tidak ada salahnya jikalau mulai saatnya anda pindah ke rumah sendiri meski itu subsidi. Walaupun nantinya rumah yang akan anda huni nanti akan jauh dari sentra kota, hal itu semestinya tidak menjadi dilema alasannya yaitu anda akan membangun kehidupan yang gres dan lebih nyaman disana.

7. Membeli Rumah Merupakan Pertimbangan Terbaik Daripada Anda Terus-Terusan Mengontrak

Seandainya rumah yang anda minati harganya cukup terjangkau dan mempunyai prospek yang baik, maka anda jangan ragu lagi untuk membelinya. Karena suatu dikala nanti rumah tersebut niscaya akan bernilai mahal apalagi dikala anda sudah menempatinya, maka uang sewa yang tadinya anda peruntukkan untuk menyewa, kini anda gunakan untuk membayar cicilan rumah.

8. Suka Tinggal Di Daerah Tersebut dan Betah Berada Disana Paling Tidak Dalam Lima Tahun Ke Depan

Sebagian besar dilema yang timbul akhir mengontrak rumah yaitu kebiasaan berpindah-pindah rumah sehingga menyebabkan diri anda tidak lagi nyaman untuk tinggal selama jangka waktu yang cukup lama. Jika nantinya anda sudah mulai merasa nyaman untuk tinggal disana mininal dalam kurun waktu lima tahun kedepan, maka keputusan anda untuk melaksanakan cicilan KPR sanggup menjadi pilihan yang sangat pas bagi anda.

9. Anda Tidak Sembarangan Bebas Bisa Mendekorasi Rumah Sesuai Dengan Selera

Secara umum apartemen dan rumah kontrak tidak sanggup diubah-ubah sesuai dengan selera kita. Warna cat dan interior dindingnya tidak sanggup diapa-apakan sehingga akan terlihat membosankan untuk dipandang. Sedangkan jikalau rumah sendiri, maka hal tersebut tidak lagi berlaku. Anda sanggup bekreasi sendiri sesuai dengan selera anda dengan cara merubahnya melalui tabrakan cat anda.

Sangat disayagkan 9 Tanda Anda Wajib Mengajukan KPR ini sudah Anda penuhi tapi Anda masih ngotrak mending langsung persiapkan diri Anda untuk Pengajuan KPR karena 99% pasti di setujui dan anda kan mempunyai rumah sendiri yang bebas anda dekorasi sesuka hati.

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *