Tips dan Trik Make Up Simpel di Dalam Pesawat

Bepergian dengan pesawat, baik itu untuk urusan pribadi ataupun pekerjaan, butuh persiapan yang matang. Tidak hanya barang bawaan yang harus dibawa, kebutuhanmu selama di perjalanan juga harus diperhatikan.

Satu yang jadi perhatian bagi orang yang sering bepergian dengan pesawat adalah penampilan saat tiba di tempat tujuan. Udara di dalam kabin pesawat yang cenderung kering biasanya mengakibatkan kulit wajah jadi lebih dehidrasi dan kusam. Tidak jarang, wajah jadi terlihat lebih tua saat turun dari pesawat.

Sama seperti usaha untuk mendapatkan pesawat murah ke Lombok, kamu juga harus punya persiapan matang agar tampil kinclong saat turun dari pesawat. Ini dia beberapa tips dan trik untuk kamu yang ingin tetap tampil segar begitu landing di tempat tujuan.

1. Sheet mask

Cara paling mudah dan cepat untuk segarkan wajah adalah menggunakan sheet mask alias masker lembaran sekali pakai. Untuk pemakaian di pesawat, pilihlah sheet mask yang berfungsi untuk melembapkan atau anti-aging. Udara dalam pesawat yang kering akan dengan mudah merusak lapisan kulit wajah. Dengan memakai sheet mask yang dapat melembapkan kulit, otomatis wajahmu jadi lebih kenyal dan terlihat sehat. Di sisi lain, sheet mask anti-aging dapat mengatasi wajah yang sembab, lingkaran hitam, hingga kerut halus yang biasanya muncul saat kamu kelelahan.

2. Krim pelembap dengan SPF

Setelah wajah terasa lebih segar berkat sheet mask, oleskan krim pelembap yang mengandung SPF ke seluruh area wajah dan leher. Pilihlah setidaknya krim yang miliki kandungan SPF 30 agar kulit wajahmu terlindung dari paparan sinar matahari dan UV saat keluar dari pesawat. Fokuskan pada area yang menonjol dan sensitif terhadap matahari seperti tulang pipi dan hidung.

3. Eyebrow Kit

Begitu turun dari pesawat, biasanya wajah terlihat lebih kucel dan sembab. Hal ini terjadi karena aliran darah yang tidak lancar serta perputaran udara yang kurang baik. Untuk menyiasatinya, jangan lupakan eye make up terutama riasan alis. Pemilihan eyebrow kit sebagai beauty item yang harus dibawa saat bepergian memiliki alasan tersendiri. Eyebrow kit, selain dipakai untuk merias alis, juga dapat dipakai sebagai eye shadow, eye liner, hingga shading sederhana di area tulang hidung dan tulang pipi. Cukup gunakan secara tipis agar kontur tulang wajahmu kembali terlihat.

4. Maskara

Pemakaian maskara bisa dikatakan sebagai pelengkap riasan. Akan tetapi, penggunaan maskara saat turun dari pesawat bisa sangat penting karena mampu menciptakan kesan mata yang terang, terbuka, dan tidak sembab. Untuk kamu yang tidak memiliki bulu mata lentik, pilihlah maskara yang berfungsi untuk menciptakan ikal alami. Namun jika bulu matamu termasuk lentik dan tebal, kamu cukup menggunakan maskara bening yang juga berfungsi untuk menyehatkan akar bulu mata.

5. Lipstik

Sebagai pamungkas, jangan lupa gunakan lipstik dengan warna segar di area bibirmu. Pilihlah tone warna red-orange agar wajahmu terlihat lebih cerah. Pakai lipstik secara tipis lalu ratakan dengan jari. Untuk melengkapi dandanan, beri sedikit lipstik di kedua pipi, lalu ratakan agar terlihat berseri seperti memakai blush on. Jangan lupa beri sedikit warna di area dagu dan pelipis agar wajahmu terlihat segar dan sehat.

Nah, kalau sudah memperhatikan tips di atas, enggak akan ada lagi penampilan kucel begitu keluar dari pesawat. Selamat mencoba!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *